Rabu, 03 Desember 2014

6 Masa Penciptaan Manusia dan Potensi Yang Dimiliki



Manusia adalah makhluk yang paling unik.Di dalam kitab suci ditunjukkan segala yang dilangit dan bumi untuknya.Dalam ayat lain dikatakan manusia berkuasa atas lautan, bumi-bumi, dan manusia itu berkuasa atas segala sesuatu. Pertanyaannya kenapa Tuhan menciptakan manusia?di sisi lain manusia adalah makhluk perusak. Adapun tujuan manusia diciptakan adalah untuk membuat indah segala yg ada di langit maupun di bumi.manusia dengan segala kelebihannya untuk menjadi lain tidak menjadi khalifah atau wakil tuhan untuk mengelola bumi. disini ada fenomena yang sangat menarik. Berapakah Tuhan menciptakan alam semesta?Ada 6 Dikatakan bahwa gusti kang maha agung menciptakan alam semesta itu selama 6 hari.Dan hari ketujuh inilah yang disebut sabath.Tuhannya istirahat maksudnya urusan yang ada di bumi ini dikelola oleh manusia.Itulah kenapa kita kenal hari itu ada 7. Dimanapun berada yang namanya hari itu ada 7. Nanti tentang hari-hari arab beda lagi itu


Manusia sejatinya merupakan bagian dari alam semesta maka seharusnya belajar dari alam. Ternyata sama hal nya alam semesta, manusia pun prosesnya juga sama. Manusia diciptakan oleh Tuhan ada 6 tahapan. Itulah gaya Tuhan kalo bekerja. Pola nya itu sama, modus Tuhan itu sama dalam bekerja. Kalo alam semesta dari ketiadaan menjadi ada, demikian halnya manusia itu juga sama prosesnya, dari sesuatu yang tidak bisa di sebut sama sekali. Manusia masih berupa sel-sel lalu di proses. Sel-sel tanah di makan oleh tumbuhan lalu tumbuhan di makan oleh kita tahapan pertama waktu itu manusia berupa air mani. Air mani bapak ibu berhubungan setelah ke depannya terbentuklah yang namanya zygot. Zygot itu sel sperma ketemu dengan sel telur.Setelah zygot ini lah yang dinamakan dengan embrio.Inilah yang orang itu salah kaprah menyebutnya sebagai segumpal darah.Tempatnya bukan segumpal darah tetapi adalah segumpal daging yang lunak.Kenapa kok orang mengatakan segumpal darah?Darah itu adalah Rahim ibu bukan bagian dari janin.Setelah embrio daging lunak, lalu Tuhan menciptakan tulang lalu diciptakan daging, setelah daging otot. Lalu sempurna lahir menjadi makhluk yang lain yaitu manusia. Manusia lahir selama 9 bulan di dalam kandungan lalu terbagi menjadi 6 tahapan.Sama seperti alam semesta.

 Dan pola-pola ini lalu akan memberikan kita banyak pelajaran tentang kode-kode bagaimana tugas manusia melaksanakan tugas baru untuk membangun suatu peradaban menjadikan nusantara jaya. Kita punya tugas besar untuk mengembalikan tatanan jagad nusantara khusunya dan dunia pada umumnya pada titik kseimbangan dan kesempurnaan.

Manusia setelah 6 tahapan ketika dia dilahirkan status manusia itu tidak ada bedanya dengan hewan.Kenapa?Karena status manusia pada saat itu yang dia miliki hanyalah nafsu saja.Dia belum punya akal hanya nafsu saja.Seperti binatang.Kalo kepanasan ya dia menangis.Kalo kelaparan dia menangis, kalo dia kelaparan juga menangis, kalo keinginannya tidak di turuti juga menangis.Itu sifat daripada manusia. Meskipun kalo nanti di amati lebih dalam memang nafsu nya yang berfungsi. Namun di balik nafsu itu tuhan memberikan yang sangat besar dari makhluk bayi.Apa itu? Manusia mempunyai potensi-potensi dan juga tuhan memberikan potensi kesadaran. Barangkali dalam bahasa lain dikatakan IQ kalo nafsu itu EQ. itu sifat dasar manusia ketika dia lahir dia dikuasai oleh nafsu.begitu dia mulai dewasa maka berfungsi lah sarana kecerdasannya, dia tumbuh dewasa begitu. Dalam proses perkembangan nya Tuhan lalu mulai mengembangkan potensi yang dibawa oleh manusia.


gambar : google
sumber : gafatar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar