Minggu, 30 November 2014

Manusia Metamorfosa, Lahir Kedua Kalinya


(Segala apa yang ada di Alam adalah ayat yang nyata)

Belajar dari binatang kupu-kupu yang dalam menjalani kehidupannya bermetamorfosa.

Manusia di haruskan lahir untuk ke 2 kalinya, sebagaimana ulat lahir 2 x agar dapat terbang menjadi kupu-kupu.

Metamorfosis adalah proses alamiah yang ada pada kehidupan ulat menjadi kupu-kupu. Dalam prosesnya sangat panjang, dimulai dari telur - ulat - kepompong - kupu kupu, semua proses berlangsung di pohon. Bagaimana ulat bisa menjadi kupu kupu? Karena ulat bisa terlahir 2 x. Kelahiran pertama dari telur berupa ulat, dan kelahiran kedua di dalam kepompong menjadi kupu2.

Filosofisnya...
telur = rahim
Ulat = manusia hina
Kepompong = bertapa / semedi / meratap / bertaubat / belajar dikeheningan
Kupu kupu = manusia paripurna / suci / ruhul qudus / waliullah
Pohon = bumi

Kebanyakan manusia di bumi hanya terlahir 1 kali yaitu dari telur berupa ulat yang menjijikan dan tak enak di pandang. Sehingga dalam menjalani hidupnya hanya mondar-mandir merayap di pohon untuk mencari dedaunan untuk mengenyangkan perutnya. (Hanya itu saja tujuan ulat hidup).

Berbeda jika manusia itu mengingini kelahiran yang ke2 yaitu melalui kepompong. Dari ulat menjadi kupu-kupu, dari manusia hina menjadi manusia paripurna. Kupu-kupu hewan yang di sukai banyak orang, ia bisa terbang bebas melihat indahnya pohon dari atas. Tak seperti ulat yang merayap dan sembunyi di balik daun sorga.

selain memberi keindahan dan warna warni alam. Kupu-kupu juga punya tujuan dan tugas mulia. Yaitu sebagai pemakmur pohon (bumi). Kupu kupu bertugas sebagai penyerbukan dalam bunga. Sehingga pohon itu dapat berbuah lebat. pohon menjadi makmur. Karena buah adalah tempat cadangan energi untuk pohon.

Mari sobat, tentukan pilihan hidup kamu! Mau jadi ulat atau jadi kupu-kupu. Tapi ingat untuk menjadi kupu-kupu sangat keras perjuangannya. Karena disaat proses kepompong akan banyak ujian dari sengatan matahari / hujan, perubahan iklim yg bisa membuat mati dan terpaan angin kencang yg bisa membuat jatuh, sampai di petik manusia untuk mainan. (Hehe).

Hidup adalah pilihan, setiap pilihan mengandung resiko yang harus di hadapi.

NUSANTARA BERGERAK

gambar : google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar