Rabu, 03 Desember 2014

Kebenaran Universe (Pandangan Sejarah Alam Semesta Dengan Tuhan)





Sejarah alam semesta dalam suatu riset yang panjang, dalam suatu perdebatan yang alot akhirnya orang sepakat bahwa asal muasal alam semesta berasal dari suatu titik yang tidak berbentuk, tidak bervolume nol atau ketiadaan lalu dia meledak dan fenomena itu disebut sebagai fenomena big bang. Ledakan besar ini terjadi sekitar 13,7 milyar tahun. Tetapi yang jelas ledakan ini tidak begitu saja, tetapi ledakan yang di design. Darimana kita mengadakan ada yang mendesaign.? Ledakan apapun yang ada di dunia ini kalo itu terjadi secara kebetulan pasti akan menyebabkan kerusakan. Petasan kalo meledak pasti rusak, bom meledak pasti yang terjadi kekacauan.Tetapi ketika bigbang ini meledak bukan kekacauan yang terjadi justru menyebabkan keteraturan yang maha sempurna. Dari keteraturan ini lalu berproses demikian rupa sampai dengan bumi yang konon umur nya 13,7 milyar tahun lamanya.
 
Uni dari kata universe yaitu alam semesta.Sehingga letak daripada universal itu sendiri berada di alam semesta.Jika dia berada di alam semesta, berarti itu merupakan suatu kebenaran.Tetapi sebaliknya jika tidak berada di alam semesta, berarti dia tidak benar. Professor sekalipun tidak bisa membantahakan hal ini. 


Misalkan ini adalah alam semesta, alam semesta yang tanpa batas yang luar biasa besarnya ini bagaimana cek kebenaran yang ada di alam semesta ini.Alam semesta memiliki cabang ilmu pengetahuan yang disebut dengan ilmu kosmologi.Secara bahasa, kosmologi berasal dari kata cosmos dan logos, berarti ilmu yang mempelajari tentang alam semesta.Dalam cabang mempelajari ilmu ini, ilmuwan itu terbagi menjadi 2 golongan.Yang pertama adalah golongan materalis dan golongan Theis.Golongan Materalis adalah golongan yang berpahaman bahwa di alam semesta ini hanya ada materi saja, tidak ada yang diluar daripada materi.Maka jika dikatakan ‘Adakah Tuhan di alam semesta?’Mereka akan menjawab tidak ada karena semuanya ini yang ada adalah materi. Kepada manusia kebetulan saja ada manusia.Berbeda dengan Orang theis itu mereka mengatakan bahwa ada pribadi yang mengendalikan dan menciptakan alam semesta.Itulah yang disebut ‘God’ atau Tuhan.


Lalu diantara keduanya apa yang benar? Theis atau materealis?Pertentangan atas mereka menghabiskan waktu hingga ribuan tahun.Sampai akhirnya di abad ke 20 ini satu penemuan para ilmuwan sampai pada suatu kesimpulan.Bahwa ternyata asal muasal alam semesta itu berada pada ketidakadaan.Pada saat itu alam semesta hanyalah 1 titik nol yakni nothing, tidak ada.Titik itu mereka namakan bigbang, dan big bang itulah alam semesta.Semua orang sepakat tentang orang sepakat.Anda tentunya harus sepakat tentang ledakan alam semesta yaitu memuai, lalu membentuk matahari dsb.Dan ternyata di balik alam semesta itu ada pribadi yang super cerdas, pribadi paling pintar.Lalu mereka menyebut sebagai causa prima.Yaitu penyebab awal atas segala sesuatu.Oleh orang theis diakui dengan yang namanya ‘God’ atau Tuhan.Oleh orang materalisdiakui hanya causa prima saja.Sehingga baik orang atheis ataupun tidak theis, orang yang mengakui Tuhan maupun tidak mengakui Tuhan, sebetulnya dia mengakui ada konsep causa prima.Namun penamaannya berbeda-beda.Orang theis mengatakan itu Tuhan, kata orang atheis itu jangan disebut Tuhan.

 Maka dari itu saudara sekalian, tentang ini sama hal nya apa sih perbedaan antara Allah, Gusti Pangeran, Yahweh, ataupun God, hingga Sang Hyang Widhi? Mereka itu sama, hanya penamaan saja yang berbeda. Maka dari itu jika orang mengenal orang PKI, PKI itu bukan orang yang tidak mengenal Tuhan.Lalu siapa causa prima tersebut, Dia ada. Siapa Dia?Dalam bahasa lain dikatakan, aku adalah aku. Dia itu pribadi yang paling tinggi ntah orang mau mengatakan dia itu siapa. God, Sang Hyang Widhi, Gusti Pangeran atau yamg lainnya.

gambar : google
sumber : gafatar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar